.

.

Pages

Selasa, 05 April 2011

Kebanyakan orang Apakah Tertekan Untuk Alasan Sangat Baik



halimah Nenek saya lahir pada tahun 1934 di Yogyakarta dan berimigrasi ke Jakarta pada tahun 1949 keluarganya segera sesudahnya. Ketika ia berbalik 12, dia Ibu memaksanya untuk drop out dari sekolah dan bekerja dua belas jam sehari di pabrik ban sehingga keluarga bisa membayar tagihan. Ketika ia berusia 17 tahun, keluarganya ditekan dia menikah dengan seorang pria dia tidak cinta untuk mendapatkan keamanan finansial. Tak lama setelah dia berkata 'Aku,' datang nenek saya sadar dan menuntut bercerai.

Saat itu, perceraian tidak begitu umum seperti sekarang dan permintaan dia menyebabkan banyak kontroversi di komunitasnya. Tidak ada yang bisa mengerti mengapa seorang wanita tidak ingin bersama orang baik yang ingin menyediakan untuk dirinya dan banyak dijuluki sebagai kupu-kupu malam nya. Tapi saya Nenek berdiri tanah dan terlarut pernikahannya. Namun, setelah kembali ke rumah, keluarganya telah memutuskan tidak hadir bahwa dia harus gila. Secara harfiah. Mereka telah dia berkomitmen secara paksa ke rumah sakit jiwa.

lembaga Mental bukanlah bersih, bagus dan putih tempat penyembuhan mereka hari ini. Sebaliknya, mereka diisi sampai penuh dengan dokter yang tidak kompeten yang membuat diagnosa snap dan memerintahkan terapi kejut eksperimental. Pasien sering menghabiskan waktu diikat di tempat tidur dan kekuatan obat makan yang membuat mereka merasa lebih buruk. Beberapa dari mereka diperkosa, dipukuli, atau dilecehkan. Setelah semua, mereka gila. Siapa yang akan percaya mereka?

Nenek saya mengatakan kepada saya semua ini untuk pertama kalinya tak lama setelah ulang tahun ke-19 saya. Saya baru saja menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan tentang masa lalu saya (lain cerita untuk hari lain, jangan khawatir) dan saya pergi ke dia untuk konfirmasi karena tidak ada orang lain aku bisa percaya untuk menceritakan kebenaran. Dia menegaskan apa yang telah saya pelajari dan meminta maaf atas perannya di dalamnya. Dihancurkan oleh berita itu, aku mengaku bahwa aku sedang memikirkan pergi ke terapi. Keinginan saya untuk Dokter untuk 'memperbaiki saya' adalah apa yang terinspirasi kisahnya.

Ketika dia selesai, dia berkata padaku, "Sepanjang waktu saya habiskan di neraka itu, orang terus-menerus berusaha meyakinkan saya bahwa saya merasa sedih karena ada sesuatu yang salah dengan otak saya. Tapi apakah Anda ingin tahu apa yang saya benar-benar belajar? "

Aku membungkuk lebih dekat, benar-benar diserap oleh citra saya Nenek tangguh yang mengangkat anak-anaknya, dipupuk (Second!) pernikahannya, dan salah satu wanita bisnis pertama yang berhasil menghabiskan waktu era di rumah sakit jiwa. "Apa Nenek?" Aku terengah-engah bertanya.

"Saya belajar bahwa saya tidak sedih karena ada sesuatu yang salah dengan otak saya. Aku belajar bahwa aku sedih karena hidup saya tersedot. "

Awalnya, saya tertawa karena lucu mendengar saya Nenek tua menggunakan kata 'mengisap' dalam sebuah kalimat. Tapi setelah itu, aku cemas bertanya, "Apakah Anda mengatakan bahwa saya tidak harus mencari terapi?"

"Tidak," dia menjawab, "Aku tidak mengatakan bahwa sama sekali. Apa yang saya katakan adalah bahwa Anda harus waspada terhadap Dokter yang memberitahu Anda pil adalah untuk memperbaiki pikiran rusak Anda. Cara saya melihatnya, Anda memiliki banyak alasan untuk menjadi benar sedih sekarang. Jadi kalau itu yang Anda rasakan, yang tampaknya tentang hak saya. "

Sekarang kita hidup dalam budaya di mana penyakit mental begitu sangat populer bahwa Anda hampir dianggap abnormal jika Anda tidak memiliki satu, kata-katanya cincin bahkan lebih benar. Banyak orang saat ini tampaknya berpikir bahwa tanda-tanda kecemasan atau kesedihan menandakan otak rusak, dan segera setelah diketahui akan berjalan dengan pantat mereka di atas api untuk resep mereka Pil Happy.

"Otak saya tidak menghasilkan serotonin cukup!" Mereka berkicau. "Inilah sebabnya mengapa aku selalu sedih!"

Ini selalu serotonin. Tidak pernah pekerjaan buruk atau perkawinan tanpa cinta atau tidak berdaya satu merasa ketika mereka akhirnya menyadari bahwa mereka telah ditekan ke dalam menjalani kehidupan mereka tidak akan pernah dipilih untuk diri mereka sendiri. Tidak, tidak pernah itu. Ini selalu otak rusak.

Sekarang jangan salah paham saya di sini. Saya tidak mencoba untuk banting perawatan psikiatris maupun saya menolak keberadaan nyata, valid, cacat mental secara medis terbukti. Saya menyadari ada orang di luar sana yang benar-benar menderita halusinasi, ketakutan irasional dan dorongan, dan kehidupan melumpuhkan melemahkan penyakit yang mendatangkan malapetaka pada kehidupan mereka jika tidak ditangani. Saya tidak kesalahan orang-orang ini untuk mengambil obat yang mereka butuhkan untuk merasa lebih baik. Bahkan, aku salut mereka.

Ini adalah orang yang mencoba untuk memberantas setiap tanda-tanda kesedihan dan kemarahan dari keberadaan manusia saya kesalahan. Emosi negatif adalah bagian penting dari kondisi manusia dan ini tidak sampai kita alami mereka bahwa kita benar-benar menghargai berlawanan positif. Dengan kata lain, orang perlu sedih dalam hidup mereka untuk dapat sepenuhnya mengenali kebahagiaan ketika mereka datang di atasnya. Tanpa marah, kita tidak pernah bisa menghargai tenang, kebencian dan ketidakpedulian penekanan cinta kita. Untuk menghilangkan diri dari setiap karakteristik emosi ke alam kita adalah untuk menyangkal hal-hal yang membuat kita manusia. Pikiran kita bekerja dengan cara mereka lakukan untuk alasan. Mereka tidak patah.

Amerika hari modern sering terjebak dalam buruk, mengecewakan jiwa, menghancurkan karir. Jika mereka tidak bercerai sudah, pernikahan mereka pada batu. Mereka tinggal jauh di luar kemampuan mereka, rak atas ribuan Rupiah utang, dan kemudian mereka bekerja lembur untuk membayar mainan mereka tidak punya waktu untuk bermain dengan. Mereka mendedikasikan hidup mereka untuk menyenangkan anak-anak tidak tahu berterima kasih yang tidak akan berjumlah lebih dari yang mereka lakukan. Jam downtime mereka dihabiskan di depan televisi, beralih dari reality show untuk menunjukkan kenyataan, karena lebih mudah untuk menonton orang lain menjalani hidup daripada hidup mereka sendiri. Pada saat langka kreativitas, mereka mungkin menulis keluar rahasia pada kartu pos dan mengirimkannya ke sebuah website karena mereka tidak memiliki seorang pun di kehidupan nyata yang mereka percaya cukup untuk berbagi dengan ketakutan mereka. Mereka merasa semua ini di atas penyakit manusia biasa sakit, kematian dan kesedihan.

Sejujurnya, saya pikir itu aneh jika kebanyakan orang tidak menghibur pikiran untuk bunuh diri.

Sebagian besar orang tidak sedih karena ada sesuatu yang salah dengan otak mereka. Mereka sedih karena menghisap hidup mereka. Namun, bukannya mengakui bahwa bagi diri mereka sendiri, mereka lari ke Dokter dan mohon untuk diagnosis yang meredakan tanggung jawab pribadi mereka dalam hal ini. Lagi pula, jika seorang pria jas putih memberitahu Anda rusak, Anda tidak perlu khawatir tentang memperbaiki diri. Kenyataan yang menyedihkan adalah bahwa mereka akan menghabiskan sisa hidup mereka beralih pengobatan dan bertanya-tanya mengapa tidak ada yang mereka ambil bekerja dan menyembuhkan penyakit mereka. Pernah sekali mereka menganggap bahwa penyakit ini hidup mereka dan penyembuhan sejati akan datang sekali upaya yang dilakukan untuk memperbaikinya.

Jika Anda benar sedih sekarang, saya ingin Anda mempertimbangkan bahwa mungkin tidak ada yang salah dengan Anda. Mungkin Anda melihat sesuatu dengan cara mereka harus terlihat. Mungkin hanya ada sesuatu yang salah dengan dunia sekarang? Alih-alih bermunculan beberapa pil dengan harapan bahwa mereka akan menempatkan kita pada keel bahkan terus-menerus, mungkin bukan kita harus mencari tahu apa yang salah dengan masyarakat kita ... dan memperbaikinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

tv